Welcome to our site

welcome text --- Nam sed nisl justo. Duis ornare nulla at lectus varius sodales quis non eros. Proin sollicitudin tincidunt augue eu pharetra. Nulla nec magna mi, eget volutpat augue. Class aptent taciti sociosqu ad litora torquent per conubia nostra, per inceptos himenaeos. Integer tincidunt iaculis risus, non placerat arcu molestie in.

Hal-Hal Menyebalkan Yang Orang Lakukan Saat Naik Pesawat

Sunday 10 October 2010

[caption id="attachment_108" align="aligncenter" width="605" caption="Lha, kok tempat tasku sudah penuh?"][/caption]

Sewaktu berpergian, kita ingin segala macam berjalan dengan lancar, karena memang pergi ke suatu tempat ke tempat lain yang jauh cukup merepotkan. Pada saat kita berpergian, kita juga harus bisa memikirkan orang lain juga, jangan hanya bisa egois dan mementingkan diri sendiri, supaya perjalanan lancar, tidak ada yang kesal, tidak ada yang terganggu dan selamat sampai tujuan. Sekarang, aku akan membicarakan tentang berpergian dengan pesawat.

Di pesawat, ruangan sangat sempit, dan seringkali diisi dengan banyak orang. Bapakku sering kali menemukan tas-tas orang diletakkan di overhead compartment atau tempat tas di atas kursi-kursi, yang pas di atas row-nya - akhirnya bapakku tidak bisa meletakkan tasnya di tempat yang dekat. Biasanya ini terjadi karena ada beberapa orang yang membawa terlalu banyak tas ke kabin dan terpaksa meletakan tasnya di tempat-tempat yang disediakan untuk orang lain. Jadi, tolong ya, kalau mau naik pesawat, bawaan yang banyak masukkan ke bagasi saja, jangan dibawa ke kabin, supaya orang lain juga mendapatkan tempat untuk meletakkan tasnya.

Saat mau take-off, biasanya masih ada saja deh yang telefon genggamnya masih nyala! Padahal kan sudah jelas-jelas diinstruksikan untuk mematikan telefon genggam sewaktu masuk ke dalam pesawat. Kan sudah peraturan keselamatan.

Aku juga paling tidak suka jika ada orang yang menendang-nendang kursi di depan, biasanya sih anak kecil, tapi masa orang tuanya nggak menghentikan kebiasaannya itu sih? Terjadinya sangat-sangat sering lagi.. betul-betul menyebalkan.

Terkadang, boarding pass kita juga diberi warna stiker berbeda yang membeda-bedakan di bagian mana kita akan duduk di pesawat. Ada yang paling belakang, ada yang di tengah, dan ada yang di depan. Supaya lancar, biasanya orang-orang yang duduk di belakang diinstruksikan untuk masuk lebih dahulu, baru yang di tengah, baru yang paling depan. Tetapi, TIDAK PERNAH TERJADI. Walaupun pengumuman mengatakan "Bagi penumpang yang memiliki stiker warna biru, Anda diperbolehkan untuk masuk ke kabin", semua orang pada ikutan baris semua! Padahal stiker di boarding pass-nya warnanya beda semua! Akhrinya di dalam pesawat terjadi "kemacetan", dan proses boarding jadi tambah lama.. dan orang-orang egois yang sudah duduk di tempat duduknya masing-masing tadi malah protes "ih kok boardingnya lama banget sih?".... ya karena ulahmu itu tadi! Tidak bisa sabar sedikit ya?

Sebetulnya banyak hal-hal lain yang menyebalkan yang dilakukan orang-orang saat bepergian dengan pesawat. Tapi sebelum aku terdengar seperti orang ngedumel yang tidak selesai-selesai, aku mending berhenti sekarang, hehehehe. Jadi, ingat-ingat ya kalau mau naik pesawat, pikirkanlah orang lain juga, jangan hanya mementingkan diri sendiri.

Alexia.

0 comments:

Post a Comment