Welcome to our site

welcome text --- Nam sed nisl justo. Duis ornare nulla at lectus varius sodales quis non eros. Proin sollicitudin tincidunt augue eu pharetra. Nulla nec magna mi, eget volutpat augue. Class aptent taciti sociosqu ad litora torquent per conubia nostra, per inceptos himenaeos. Integer tincidunt iaculis risus, non placerat arcu molestie in.

Kita Orang Indonesia, Berkulit Indonesia

Tuesday 5 October 2010

[caption id="attachment_12" align="aligncenter" width="605" caption="Suatu Hari di Beauty Center lokal..."][/caption]

Tergodakah kamu jika melihat iklan pemutih kulit di televisi? Memang secara natural, kebanyakan orang Indonesia berkulit gelap - dan banyak yang kurang menyukainya. Mengapakah masyarakat lebih menyukai warna kulit terang? Ingin meniru 'ide' kecantikan orang bule? wah pasti ada saja alasannya. Padahal jika kita pergi ke negeri-negeri Barat, mereka sangat menginginkan warna kulit eksotis kita. Selain itu kulit gelap lebih susah mendapat penyakit kangker kulit. Aku sendiri berkulit gelap. Sudah terbiasa diejek dari kecil, tapi tidak pernah meng-efek cara pikirku, atau kepercayaan diriku. Aku malah justru bangga sekali dengan warna kulit gelapku. Aku wong Jowo kok, inilah bagian dari identitasku. Inilah aku. Apalagi karena aku belum lancar berbahasa Jawa, warna kulitku dan bentuk wajahku lah yang memberi identitas keJawaanku. Sayangilah dan berbanggalah dengan warna kulitmu.

Yang lebih aneh lagi, aku sering melihat perempuan-perempuan di salon yang warna kulitnya tidak bisa dikategorikan 'gelap', mungkin sawo matang atau mungkin 'cream' lah.... tetapi mereka tetap saja mencari-cari cara untuk memutihkan kulit. Sampai-sampai mereka bersedia disuntik (untukku itu sudah nggak banget deh!). Aduh mbak, kenapa pada ingin tambah putih sih? padahal kalian sudah cantik-cantik. Kulit warna apapun jika dirawat dengan benar akan terlihat bagus kok..

Alexia

2 comments:

R. Hutami said...

Padahal kalau di LN kulit "tan" justru digandrungi...

watatita said...

Iya ya.. kenapa ya? bisa kebalik begitu? yg di sana pengen eksotis, yg di sini kepengen kyk bule hahaha.. pas aku tinggal di Australia waaaaahhh bangga banget dah warna kulitku begini hahahaah

Post a Comment