Welcome to our site

welcome text --- Nam sed nisl justo. Duis ornare nulla at lectus varius sodales quis non eros. Proin sollicitudin tincidunt augue eu pharetra. Nulla nec magna mi, eget volutpat augue. Class aptent taciti sociosqu ad litora torquent per conubia nostra, per inceptos himenaeos. Integer tincidunt iaculis risus, non placerat arcu molestie in.

Ngapain Liburan Jauh-Jauh ke Luar Negeri kalau Negara Sendiri Belum Dikenal?

Saturday 9 October 2010

[caption id="attachment_103" align="aligncenter" width="605" caption="Indahnya Danau Toba..."][/caption]

Aku suka sekali jalan-jalan.. apalagi ke tempat-tempat yang belum pernah aku kunjungi. Jamannya aku kuliah dulu, kalau liburan, aku suka ke kota-kota di Indonesia yang belum pernah aku kunjungi. Aku baru mulai di pulau Jawa dulu, mumpung bapakku sering bepergian ke sekeliling pulau Jawa untuk urusan kerja (dan ikutan pentas Wayang Orang, pastinya! hehe). Dulu aku paling suka ke candi-candi, karena aku suka sekali pergi ke tempat-tempat yang memiliki sejarah, tempat-tempat yang melegenda. Untungnya di Indonesia, tempat macam ini banyak sekali.

Banyak sekali orang-orang yang aku kenal liburan ke luar negeri, terutama yang dari kelas menengah ke atas. Pergi jauh-jauh sampai ke Eropa. Ya memang tidak ada salahnya, aku juga ingin suatu hari ke Eropa. Tapi lihatlah negaramu sendiri, yang luar biasa cantiknya. Berbicaralah pada penduduk lokal, mereka memiliki banyak cerita-cerita menarik tentang kampung halamannya. Aku ingat pertama kali aku naik ke Gunung Lawu, pemandangannya luar biasa, aku sampai terbawa emosi. Kalau mau jalan-jalan mencari baju di Italia, lihat dulu Kampung Batik Kauman di Solo, kalau ingin melihat pegunungan-pegunungan indah di Skotlandia, lihatlah Danau Toba di Sumatera Utara dulu.. Sebelum melihat Eiffel Tower, lihat dulu rumah adat Tana Toraja. Sebelum menonton Kabuki di Jepang, tontonlah acara Wayang Golek.

Jangan melupakan negaramu. Indonesia tidak kalah indah dan tidak kalah menakjubkan dibanding negara-negara lain. Bukalah matamu dan sadarlah bahwa negaramu ini juga memiliki pegunungan, laut, pasir, tempat-tempat bersejarah, gedung-gedung tinggi, dan lain sebagainya. Inilah negaramu, darah dagingmu berasal dari negeri ini. Mari kita mencintai, mengapresiasikan dan mempelajari negeri kita ini.

Alexia

2 comments:

alvin tjitrowirjo said...

Betul sekali, disini kan kebanyakan percaya kalo " the grass is ALWAYS greener on the other side", padahal justru kadang2 our hood is so much cooler and more original in arts and culture, but the lack of infrastructure and informations sometimes leads our own people to actually malah lebih pengen pergi keluar negri, and most importantly spend indonesian money overseas,.. hmm... sad!

watatita said...

Setuju sekali... the lack of infrastructure (and also service in the tourism business) affects pariwisata kita sekali. Kesannya Indonesia kurang "berkelas". Padahal keindahan Indonesia sama sekali tidak kalah dengan keindahan negara-negara lain!

Post a Comment