Welcome to our site

welcome text --- Nam sed nisl justo. Duis ornare nulla at lectus varius sodales quis non eros. Proin sollicitudin tincidunt augue eu pharetra. Nulla nec magna mi, eget volutpat augue. Class aptent taciti sociosqu ad litora torquent per conubia nostra, per inceptos himenaeos. Integer tincidunt iaculis risus, non placerat arcu molestie in.

Pakai Jilbab Kok Bajunya Ketat, Mbak?

Thursday 28 October 2010

[caption id="attachment_169" align="aligncenter" width="605" caption="Hah? Yang bener nih???"][/caption]

Saya mengagumi para wanita yang memilih untuk memakai jilbab. Mereka benar-benar mau berkomitmen kepada agamanya. Tetapi, saya mengaku bingung sewaktu melihat para wanita yang memakai jilbab, tetapi berpakaian ketat atau seksi. Malah pernah saya lihat... seorang wanita berjilbab tetapi memakai hotpants atau celana pendek yang sangaaaat pendek (dan temanku pernah melihat wanita berjilbab memakai rok mini - mungkin kita melihat orang yang sama pada waktu yang berbeda). Ingin saya tanya kepada mereka... mengapa memilih untuk memakai jilbab jika pakaian Anda ketat (memberi kesan 'menggoda')?

Alexia.

8 comments:

Nuning said...

Iya bener, aku juga heran kenapa ada beberapa wanita berjilbab pake baju lengan pendek, lengannya terlihat pula, aneh aja, kecuali dia pake manset yo ga masalah kan. ada juga yg pernah pake legging transparan banget, ih aneh. lha mungkin maksudnya mau tetep modis selama pake jilbab, tapi yah kadang-kadang pemahamannya itu yang masih sempit.

Kerudung yang ngepas dileher itu sebenarnya masih kurang "muslim", tapi ya gpp lah selama menutupi aurat. hehehe.

watatita said...

saya sendiri pernah bertemu banyak wanita berkerudung yang bajunya tidak ketat-ketat, tetapi modiiis dan terlihat sangat anggun.... wah malah terlihat lebih baik...

R. Hutami said...

Aku juga heran kok... bukan bermaksud membanding2kan...

di US banyak orang Yahudi yang menutup kepalanya dengan kerudung maupun wig... tapi bajunya TIDAK BOLEH ketat... malah gak boleh pakai celana panjang, cuma baju tertutup (skirt dan blouse) tidak boleh menunjukkan tulang selangka (leher), siku, dan lutut, juga jari kaki...

watatita said...

hahah tetep seksi ya? ... aneh kan? hmm

Aselina Trihastuti said...

Ha..ha..ha...kritis sekali Lexi. Saya jadi suka dengan tulisanmu makin 'berani' dan menjadikan media ini sebagai 'sentilan + edukasi'. Mereka yang berjilbab tapi berbaju ketat, berpamer perhiasan itu karena masih setengah hati...mau menggoda tapi pengin dibilang muslimah, so jadinya Lho..L..H..O (no meaning). Pastinya karena mereka tidak tahu dalil-dalilnya...kasian deeeh

watatita said...

Hehheeh terima kasih bu Tuti.. aku tetep kaget kenapa banyak orang mengira hal ini 'ok-ok saja'.. katanya mereka 'orang berjilbab mesti modis juga'... ya memang tidak salah sih kalau mau modis.. tetapi apakah modis harus ketat? sejak kecil sih saya belajarnya orang berjilbab itu adalah orang-orang yang berkomitmen kepada agama dan siap mengikuti peraturan-peraturan jika sudah memakai jilbab itu sendiri.. mereka harus 'siap' menggunakan jilbab, kalau masih mau bergaya dengan baju ketat dan seksi artinya belum siap... tetapi ada yang bilang 'nggak harus selalu berkaitan dengan agama', ada yg bilang 'karena males ngurusin rambut'... okelah.. silahkan, itu kan pilihan mereka, dan ini hanya opini dari 1 orang saja. Saya kan hanya seorang seniman yang ingin mengeluarkan pendapat.. dan ini pendapat saya.

pahlawan bertopi said...

assalamu'alaikum..
tulisan yg bagus... ikut komen dikit ah :D
“Dua orang dari penghuni neraka yang belum aku pernah melihatnya, seorang kaum yang memegang cambuk seperti ekor sapi dengannya mereka memukuli manusia dan kaum wanita yang berpakaian tetapi telanjang, berjalan berlenggok-lenggok, kepala mereka laksana punuk onta miring yang tidak akan masuk surga dan tidak akan mendapat baunya. Dan sesungguhnya aromanya bisa didapat dari jarak sekian sampai sekian.” (HR Muslim).
sadarlah wahai kaum wanita... sesungguhnya engkaulah makhluk paling indah dimuka bumi... dan makhluk yg paling berharga... sehingga tidak sembarang mata yg boleh menikmati keindahanmu....

watatita said...

Walaikumsalaam, terima kasih komentarnya :) sebagai seorang wanita saya senang mendengar seseorang yang dapat menghargai wanita. Saya sendiri seorang wanita.. masih mempelajari cara menghargai diri sendiri

Post a Comment