Welcome to our site

welcome text --- Nam sed nisl justo. Duis ornare nulla at lectus varius sodales quis non eros. Proin sollicitudin tincidunt augue eu pharetra. Nulla nec magna mi, eget volutpat augue. Class aptent taciti sociosqu ad litora torquent per conubia nostra, per inceptos himenaeos. Integer tincidunt iaculis risus, non placerat arcu molestie in.

Selamat Datang di Kota Jakarta! ..... *bleb bleb bleb*

Tuesday 26 October 2010

[caption id="attachment_158" align="aligncenter" width="605" caption="Banjir Parah"][/caption]

Karena ulah manusia yang tidak peduli oleh lingkungan, ibu kota negara kita, yaitu Jakarta, bisa dengan mudah lumpuh hanya karena hujan! Pulang kantor bisa sampai 4 jam, ingin bertemu teman saja susah sekali sepertinya... karena selokan tersumbat, tidak cukup tanah, semuanya sudah tersemen dan teraspal habis.

Ibukota kita membutuhkan taman-taman yang indah, di mana kita bisa menghirup udara sejuk. Air juga bisa merambat ke dalam tanah dan mencegah adanya banjir. Tetapi sesekalinya pemerintah membuat taman, malah menjadi tempat sampah umum, tidak ada yang merawatnya. Property developers juga membangun terlalu banyak gedung-gedung, air malah jadi terjebak di mana-mana.

Jakarta masih jauh dari 'megacity' yang dikira, hanya karena hujan, bisa berhenti semuanya. Masalahnya memang adanya sentralisasi yang luar biasa di negara kita. Semua terjadi di Jakarta. Pusat bisnis, pusat pemerintahan, semua ada di Jakarta, lama-lama Jakarta terlalu banyak penghuninya, banyak sekali yang memiliki mobil, dan itu menyebabkan macet. Macet akan jauh tambah parah jika banjir terjadi... dan jika jutaan masyarakat Jakarta buang sampah sembarangan setiap hari... banjir tidak bisa dihindarkan.

Ayo kita belajar hidup bersih, buang sampah pada tempatnya. Mari kita mulai dari situ dulu.

0 comments:

Post a Comment