Welcome to our site

welcome text --- Nam sed nisl justo. Duis ornare nulla at lectus varius sodales quis non eros. Proin sollicitudin tincidunt augue eu pharetra. Nulla nec magna mi, eget volutpat augue. Class aptent taciti sociosqu ad litora torquent per conubia nostra, per inceptos himenaeos. Integer tincidunt iaculis risus, non placerat arcu molestie in.

Uang Jangan Dihabis-Habiskan Untuk Hal Yang Tidak Penting!

Monday 11 October 2010

[caption id="attachment_124" align="aligncenter" width="603" caption="Nah lho! uangnya ke mana aja???"][/caption]

Seringkali aku mendengar orang meminta izin meminjam uang. Walaupun mereka memiliki pekerjaan atau memiliki masukan. Aku sendiri dulu pernah kali meminjam uang dari teman sewaktu kuliah (tapi itu karena kartu ATMku hilang, hehe), tetapi begitu saja rasanya sudah sangat tidak enak untuk meminjam uang.

Aku bukanlah seorang penabung yang pintar. Sudah mendapatkan uang, aku tabung, tetapi dulu langsung aku gunakan uangnya. Kadang untuk hal-hal yang tidak penting, hanya barang-barang yang membuat aku senang. Bodoh, memang.. akhirnya uangku habis... sekarang aku sedikit lebih hati-hati menggunakan uangku sendiri.

Tetapi aku kenal banyak orang yang mungkin penghasilannya sama seperti aku (dulu jamannya aku ngantor), lumayan lah penghasilannya, tetapi mereka selalu memberi kesan bahwa hidupnya sangatlah susah secara ekonomis. Ya iyalah, setelah menerima uang, mereka langsung beli telepon genggam baru, dugem, beli alkohol (kan nggak murah ya?), dan banyak hal-hal lain yang benar-benar tidak penting.

Jangan pikirkan apa yang dibutuhkan hari ini saja, pikirkanlah masa depan. Anak-anak kalian harus sekolah, keluarga kalian harus makan. Kalau ada uang, ditabung dong, dan irit kalau ingin mengeluarkan uang. Kalau sudah tahu penghasilan sedikit, jangan hidup mewah, itu sama saja bodoh. Pengeluaran lebih banyak daripada masukan.

Hargailah uang, ingatlah seberapa susah payahnya kamu kerja untuk uang itu. Jangan dihabis-habiskan, dan ingatlah bahwa menabung akan memberikan kamu masa depan yang lebih bagus.

Alexia

0 comments:

Post a Comment