Welcome to our site

welcome text --- Nam sed nisl justo. Duis ornare nulla at lectus varius sodales quis non eros. Proin sollicitudin tincidunt augue eu pharetra. Nulla nec magna mi, eget volutpat augue. Class aptent taciti sociosqu ad litora torquent per conubia nostra, per inceptos himenaeos. Integer tincidunt iaculis risus, non placerat arcu molestie in.

Anak Anda Tidak Imut Lagi Kalau Mengganggu Banyak Orang di Tempat Umum

Thursday 2 December 2010

[caption id="attachment_285" align="alignnone" width="490" caption="kejar-kejaran di tempat umum, berisik, mengganggu ketenangan orang lain..."][/caption]

Saya yakin Anda pernah berada di tempat umum, lalu ada seorang anak kecil yang lucu duduk tidak jauh dari Anda... tak lama kemudian anak kecil itu mulai jerit-jerit dan kejar-kejaran, mengeluarkan suara keras dan konsisten. Lama-lama.. mereka sudah tidak imut lagi di mata kita, gara-gara melihat tingkah laku mereka.. apalagi kalau di tempat yang seharusnya tenang, seperti di rumah sakit, di perpustakaan, dan lain sebagainya.

Sebenarnya melihat anak kecil bersuka ria seharusnya hal yang sangat menyenangkan untuk dipandang, tetapi jika mereka sudah mulai rusuh, lepas kontrol, liar dan berisik luar biasa, lama kelamaan malah jadinya menyebalkan. Anak kecil memang memiliki energi yang besar dan senang bermain, tetapi perilaku mereka bisa juga dijaga di tempat umum supaya tidak mengganggu orang banyak.

Terkadang orang tuanya malah cuek, berbicara di telepon, atau hanya membaca majalah. Tetapi malah ada juga kasus di mana anaknya yang mengatur orang tuanya - orang tuanya tidak tahu caranya untuk menjadi pemimpin, pengajar, pembina anak mereka. Jika Anda memiliki anak yang sering mengganggu orang banyak di muka umum, ajarilah mereka untuk sadar supaya mereka tahu bahwa di muka umum mereka harus bertingkah santun. Memang tidak mudah, tetapi carilah jalan supaya Anda bisa membina mereka untuk menjadi anak-anak yang sopan santun.

Alexia.

0 comments:

Post a Comment