Welcome to our site

welcome text --- Nam sed nisl justo. Duis ornare nulla at lectus varius sodales quis non eros. Proin sollicitudin tincidunt augue eu pharetra. Nulla nec magna mi, eget volutpat augue. Class aptent taciti sociosqu ad litora torquent per conubia nostra, per inceptos himenaeos. Integer tincidunt iaculis risus, non placerat arcu molestie in.

Sewaktu Kita Sudah Memasuki Era Yang Hampir Segala-Galanya... 'Instant'

Thursday 9 December 2010

[caption id="attachment_307" align="alignnone" width="490" caption="Mau kaya 'instant'?"][/caption]

Pada masa modern ini, segala-galanya 'instant'. Bisa kirim e-mail, bisa mendapatkan informasi dengan 'google' dan lain-lain, semuanya "tinggal klik". Kemudahan dan keefisienan hidup kita di masa modern ini ada baiknya dan ada buruknya. Baiknya adalah: kita bisa lebih mudah melakukan aktivitas-aktivitas sehari-hari (jaman sekarang sudah tidak usah mengirim surah pakai burung hantu seperti di film Harry Potter - ada email). Namun, sisi buruknya adalah: kita menjadi masyarakat yang manja.

Inginnya semuanya ikut 'instant' juga. Ingin cepat kaya, cepat kurus, cepat menumbuhkan rambut, cepat ini cepat itu... dan orang-orang yang mencari uang dari hal-hal yang katanya 'instant' jadi sukses menjual kebohongannya. Padahal di hidup ini tidak ada jalan pintas untuk apapun.

Kalau mau kaya, kita harus kerja keras.. kalau ada iklan di internet yang menjanjikan uang banyak dengan melakukan pekerjaan yang sangat mudah, biasanya 99,8% dari website-website tersebut adalah 'scam' atau bohongan. Banyak produk-produk di pasaran yang mengatakan bahwa produk tersebut bisa membuat Anda langsing dengan cepat.. biasanya pasti menimbulkan efek samping atau bahkan tidak menguruskan sama sekali. Jika mau kurus ya harus makan yang benar dan rajin olah raga.

Bahkan jika kita ingin belajar bahasa asing, kita tidak bisa meminum pil atau membeli sesuatu yang dapat membuat kita cepat lancar berbahasa asing tersebut, kita harus belajar dari nol, rajin berlatih, diseriuskan dan ditekuni. Tidak bisa 'instant', tidak ada jalan pintasnya.

Blog 'entry' ini sesuai pengalaman saya sendiri. Dulu saya selalu mencari yang 'instant', tetapi setelah sadar, saya mencoba mencari jalan terbaik untuk sukses (yaitu kerja keras, berimajinasi, dan tekun), bukan jalan pintas..

Alexia.

0 comments:

Post a Comment