Welcome to our site

welcome text --- Nam sed nisl justo. Duis ornare nulla at lectus varius sodales quis non eros. Proin sollicitudin tincidunt augue eu pharetra. Nulla nec magna mi, eget volutpat augue. Class aptent taciti sociosqu ad litora torquent per conubia nostra, per inceptos himenaeos. Integer tincidunt iaculis risus, non placerat arcu molestie in.

Mau Kaya Malah Melanggar Hukum.. Dasar Rakus... Egois.. Bikin Malu Negara.

Friday 10 December 2010

[caption id="attachment_330" align="alignnone" width="490" caption="Gaji mereka diambil sama Pak Boss"][/caption]

Tanggal 9 Desember kemarin adalah Hari Antikorupsi. Sesusah payah apapun kita coba, korupsi di negara kita ini bukannya menghilang tetapi malah menjadi masalah dominan. Korupsi terjadi karena orang-orang banyak yang rakus dan egois mengambil uang rakyat, rendahnya ketertiban hukum (karena sekali ketahuan korupsi, mereka tinggal main sogok dan merekapun bebas), profesi hukum di Indonesia bermutu rendah, dan rakyat kita mudah dibohongi, dimanipulasi. Setiap presiden menjanjikan pemerintahan dan negara yang bebas korupsi, tetapi memberantas korupsi itu luar biasa sulitnya.. karena pemimpin-pemimpin Indonesia saja sudah korupsi.

Saya tidak bisa menulis banyak tentang korupsi, karena saya belum tahu banyak tentang topik ini. Menurut saya orang-orang yang berkorupsi adalah orang yang hanya ingin jalan pintas untuk menjadi sukses (biasanya karena mereka egois, rakus atau nggak tahu diri), akhirnya malah melanggar hukum dan merugikan rakyat. Tidak ada bedanya dengan merampok. Apakah mereka tidak bisa mencari jalan yang tepat untuk mencari uang? Tidakkah mereka perduli dengan masyarakat sekitar? Mengertikah mereka bahwa mereka memberi nama buruk bagi negara kita? Bagi para pengusaha, wakil rakyat, boss-boss besar, dan lain-lain... Mari kita bersama membasmi korupsi.. negara kita sudah salah satu negara paling korupsi di dunia lho... dan hal itu tidak bisa kita banggakan.

Alexia.

0 comments:

Post a Comment