Welcome to our site

welcome text --- Nam sed nisl justo. Duis ornare nulla at lectus varius sodales quis non eros. Proin sollicitudin tincidunt augue eu pharetra. Nulla nec magna mi, eget volutpat augue. Class aptent taciti sociosqu ad litora torquent per conubia nostra, per inceptos himenaeos. Integer tincidunt iaculis risus, non placerat arcu molestie in.

Perempuan Indonesia, Berbanggalah Dengan Kecantikan Anda! :)

Friday 3 December 2010

[caption id="attachment_293" align="alignnone" width="490" caption="Lebih elegan dan berwibawa yang dulu"][/caption]

Akhirnya kesampaian juga... membuat versi perempuan dari 'Javanese Cultural Evolution' (Evolusi Kultural Jawa).. yang versi laki-lakinya ada di sini. Sudah sering sekali sebenarnya saya menulis tentang hal ini.. Saya sering sekali mondar mandir ke Kota Solo, di sana juga sudah lumayan modern (tapi masih lebih ada sentuhan tradisinya), anak mudanya kurang lebih sama dengan anak muda Jakarta (hanya mereka berbicara dengan bahasa Jawa). Tetapi karena di Solo ada Keratonnya, sering sekali saya melihat orang-orang dengan baju adat. Pada hari-hari tertentu, tamu-tamu perempuan menggunakan kebaya, dan para abdi-abdi dalem menggunakan baju dodotan. Sungguh senang saya melihat mereka berpakaian adat. Pakaian adat dari luar pulau Jawa juga luar biasa indahnya, dengan tekstil-tekstil yang berkualitas seni tinggi.

Lalu saya kembali ke Jakarta.. saya ada rencana bertemu dengan teman lama di salah satu mall "kelas atas". Ternyata banyak wanita menggunakan pakaian yang mini-mini, seakan-akan mereka mengatakan "Mari kita semua meniru Britney Spears!!".. Wibawa mereka tidak terlihat, walaupun mungkin mereka orang-orang pintar, baik hati, dan lain-lain.. kasarnya, mereka tidak terlihat "berkelas" sama sekali di mata saya.

Bahkan jika saya menyalakan TV lokal atau menonton film-film lokal, mereka menampilkan bintang-bintang film yang wajahnya sudah tidak terlalu... Indonesia lagi. Seakan-akan identitas negara kita disembunyikan. Kapan ya perempuan Indonesia bisa bangga dengan kecantikannya sendiri?.. bisa merasa anggun dengan pakaian adatnya, bisa merasa senang dengan warna kulitnya?

Alexia.

0 comments:

Post a Comment