Welcome to our site

welcome text --- Nam sed nisl justo. Duis ornare nulla at lectus varius sodales quis non eros. Proin sollicitudin tincidunt augue eu pharetra. Nulla nec magna mi, eget volutpat augue. Class aptent taciti sociosqu ad litora torquent per conubia nostra, per inceptos himenaeos. Integer tincidunt iaculis risus, non placerat arcu molestie in.

Idih, Udah Gede Masih Disuapin... Jangan Manja Dong..

Sunday 26 December 2010

[caption id="attachment_443" align="alignnone" width="490" caption="Udah gede masih disuapin.."][/caption]

Makin hari, anak-anak jaman sekarang makin manja. Apalagi yang berasal dari kalangan atas. Yang memiliki pembantu biasanya minta disuapin, minta diambilkan ini itu, dan jika permintaan mereka tidak terlaksana, mereka merengek atau marah-marah. Padahal umur mereka sudah cukup untuk bisa makan sendiri, mengambil barang sendiri, ikat sepatu, memakai baju sendiri, tetapi karena mereka sangat sudah terbiasa dilayani dan dimanja, banyak sekali anak-anak yang tumbuh menjadi anak yang tidak mandiri, terlalu bergantung pada orang lain dan pemalas.

Ada orang tua yang aktif mendidik anak mereka supaya tidak manja.. orang tua tersebut biasanya tidak memberikan semua yang anaknya minta, mereka batasi, mereka mengerti caranya supaya anak itu tidak meminta banyak. Jika diberi mainan, biasanya karena anaknya sudah melakukan sesuatu yang baik, seperti mendapatkan nilai yang bagus.

Ada juga orang tua yang saking stress menghadapi anaknya, mereka membiarkan sang anak bertingkah semaunya. Mereka lepas tangan, sudah capai mengurusi anaknya yang "lepas kontrol". Tetapi ada juga yang walaupun susah mengajar anaknya untuk tidak manja, mereka masih mau usaha untuk mendidik anaknya ke jalan yang benar.

Tidak semua anak nakal akan tumbuh menjadi orang dewasa yang jahat, yang manja, yang tidak mandiri. Banyak juga anak-anak yang akhirnya sadar sewaktu mereka menginjak usia SMP. Mereka akan memulai untuk kerja keras, sabar, mandiri - sangat berbeda dengan keadaan mereka sewaktu kecil.

Mungkin secara pelan-pelan ajarlah mereka untuk bekerja keras untuk mendapat imbalan. Jangan selalu memanjakan mereka, membelikan mainan secara terus-terusan. Ajarlah mereka untuk makan sendiri, memakai baju dan sepatu sendiri.. bisa dimulai dari situ dulu. Semua anak akan tumbuh besar, tetapi tidak semuanya akan tumbuh dewasa.

Alexia.

0 comments:

Post a Comment