Welcome to our site

welcome text --- Nam sed nisl justo. Duis ornare nulla at lectus varius sodales quis non eros. Proin sollicitudin tincidunt augue eu pharetra. Nulla nec magna mi, eget volutpat augue. Class aptent taciti sociosqu ad litora torquent per conubia nostra, per inceptos himenaeos. Integer tincidunt iaculis risus, non placerat arcu molestie in.

"Thanks Before" Itu Penggunaan Bahasa Inggris Yang Salah

Tuesday 16 November 2010

[caption id="attachment_226" align="alignnone" width="605" caption="Thanks Before!"][/caption]

Saya bukannya mau sombong atau mau terdengar seperti orang sok tahu.. Tetapi saya tidak suka jika ada penggunaan Bahasa Inggris yang salah, tetapi malah dijadikan "trend".. Saya sendiri tidak begitu bagus dalam berbahasa Indonesia, tetapi saya berusaha membetulkan bahasa saya. Jika Anda-Anda tidak keberatan, saya ingin membahas dua penggunaan Bahasa Inggris yang salah, tetapi dijadikan trend.

1. "Thanks Before". Kalimat "terima kasih sebelumnya" tidak terlalu banyak digunakan di negeri Barat. Kalaupun ingin menggunakan kalimat "terima kasih sebelumnya", ucapkan "thank you in advance" atau "I want to say thanks in advance", atau hanya "thank you" saja.

2. "Piss". Kesalahan yang ini luar biasa mengganggu untuk saya. Tulisan "piss" dalam Bahasa Inggris maksudnya "air seni/air kencing". Tulisan yang betul adalah "peace" jika Anda ingin berkata "damai".

Sekali lagi, saya bukannya ingin sok tahu, tetapi hanya ingin membuat Anda-Anda tahu bahwa kalimat/kata di atas itu salah... Memang ada beberapa orang yang jika salah tetap tidak mau tahu dan berkata "udah ah yang penting kamu ngerti maksud aku".. itu harus dihindari jika benar-benar ingin serius mempelajari bahasa asing. Pesanku adalah, jika ingin belajar bahasa asing, diseriuskan, dan jika membuat kesalahan, pelajarilah yang benar.

Alexia.

1 comments:

sam soemadipradja said...

*itulah basa basi yang tidak perlu dalam berbahasa indonesia, kata "sebelum dan sesudahnya kami haturkan terimakasih" akan lebih ngaco lagi.... thanks before and after.... haturkan apa lagi....!
*bahasa yang tidak lugas jika hendak bertanya panjang dengan pendahuluan... "atau baiklah saya akan mencoba membawakan....."(Sudah "membawakan" saja bukan mencoba lagi membawakan......)
*yang ngaco sudah bilang piss dengan jari tengah dan telunjuk membentuk V - Victory bukan peace!
berbahasa baik dan benar(kalau bisa) juga lugas: untuk bahasa kita sendiri dan juga basa asing

Post a Comment