Welcome to our site

welcome text --- Nam sed nisl justo. Duis ornare nulla at lectus varius sodales quis non eros. Proin sollicitudin tincidunt augue eu pharetra. Nulla nec magna mi, eget volutpat augue. Class aptent taciti sociosqu ad litora torquent per conubia nostra, per inceptos himenaeos. Integer tincidunt iaculis risus, non placerat arcu molestie in.

Mengapa Kita Hanya Saling Tolong Menolong Saat Ada Bencana?

Saturday 6 November 2010

[caption id="attachment_196" align="alignnone" width="605" caption="Mengapa Kita Hanya Saling Menolong Pada Saat Bencana?"][/caption]

Terharu rasanya menonton warga Indonesia saling menolong pada saat bencana alam terjadi. Sumbangan uang mencapai ratusan juta rupiah, bahkan ada yang bersedia menjadi tenaga suka rela. Seakan-akan Indonesia mau bersatu untuk menolong sesama. Tetapi mengapakah kita hanya saling gotong royong sewaktu ada bencana?

Mari kita mencari contoh yang mudah. Saat menyetir di jalan raya, pengendara mobil hanya memikirkan diri sendiri, akhirnya melanggar peraturan karena tidak sabar, lalu terjadilah kecelakaan, akhirnya macet besar terjadi, jadi yang rugi menjadi ratusan orang. Bayangkan jika pengendara mobil ini memikirkan nasib orang lain, tidak hanya memikirkan maunya diri sendiri. Ini juga bentuk 'kerja sama'. Pengendara mobil di negara kita (apalagi yang di Jakarta!), harus belajar bekerja sama di jalan raya, karena jalan raya milik kita semua.

Pada saat bencana, orang-orang dengan senang hati menyumbang uang. Kalau tidak ada bencana, orang-orang sibuk mencuri uang masyarakat dengan berkorupsi. Sekolah di pengungsian diadakan supaya pendidikan anak-anak korban bencana masih belajar setiap hari, saya rasa ini ide yang sangat bagus dan saya senang hal ini terjadi. Tetapi banyak sekali sekolah-sekolah dan murid-muridnya di Indonesia yang butuh perhatian, bahkan saat tidak ada bencana. Apakah Indonesia hanya bisa bersatu saat kita mengalami bencana?

Di lain sisi, saya sangat senang melihat pertolongan terus datang. Saya hanya berharap Indonesia bisa saling gotong royong, saling membantu, kapan saja, di mana saja, bahkan pada saat tidak ada bencana...

Alexia.

1 comments:

sam soemadipradja said...

itulah indonesia....kalau pun menolong masuk tipi, atau pake spanduk partai....
hahaha
nb.obozzz pake nangis dan juga makan nasi bungkaus...
sungguh menyenangkan makan nasi bungkus bersama obozzz
ketika obozzz datang: disediakan kasur busa (nanti dikembalikan..)

Post a Comment