Welcome to our site

welcome text --- Nam sed nisl justo. Duis ornare nulla at lectus varius sodales quis non eros. Proin sollicitudin tincidunt augue eu pharetra. Nulla nec magna mi, eget volutpat augue. Class aptent taciti sociosqu ad litora torquent per conubia nostra, per inceptos himenaeos. Integer tincidunt iaculis risus, non placerat arcu molestie in.

Mengusir Pasien Dari Rumah Sakit Adalah Tindakan Tidak Bermoral

Monday 29 November 2010



Beberapa minggu yang lalu ada berita dari Kendari, Sulawesi Tenggara, seorang pasien rawat inap yang sudah berusia lanjut diusir dari rumah sakit karena pihak rumah sakit tidak memiliki izin perpanjangan operasional. Pihak rumah sakit mengatakan bahwa izinnya "sedang dibuat".

Di Samarinda, Kalimantan Selatan, juga ada seorang pasien yang diusir karena tidak mampu membayar biaya rumah sakit. Mendengar tentang kejadian-kejadian seperti ini, saya merasa sangat sedih dan kecewa.

Semestinya izin perpanjangan operasional harus diperpanjang dari jauh-jauh hari untuk menhindari permasalahan seperti ini. Orang-orang yang berekonomi rendah atau orang-orang yang tidak mampu untuk membayar rumah sakit seharusnya bisa diberi pertolongan dari pemerintah, atau paling tidak mereka diperbolehkan rawat inap sampai sembuh, baru membayar biaya rumah sakit sedikit demi sedikit, karena mengusir mereka sewaktu mereka masih sakit sangatlah tidak beretika. Teganya mereka mengusir orang-orang sakit dari rumah sakit, tempat di mana mereka seharusnya dapat pertolongan.

Di manakah moral dan rasa tenggang rasa untung sesama? Tidak adakah sistim management yang bisa menghindarkan hal-hal ini untuk terjadi?

Alexia

0 comments:

Post a Comment