Welcome to our site

welcome text --- Nam sed nisl justo. Duis ornare nulla at lectus varius sodales quis non eros. Proin sollicitudin tincidunt augue eu pharetra. Nulla nec magna mi, eget volutpat augue. Class aptent taciti sociosqu ad litora torquent per conubia nostra, per inceptos himenaeos. Integer tincidunt iaculis risus, non placerat arcu molestie in.

"Jangan Ke Luar Lama-Lama, Banyak Setannya Lho!"

Thursday 18 November 2010

[caption id="attachment_233" align="alignnone" width="605" caption="Tidak ada cara lain untuk mendisiplinkan anak?"][/caption]

Saya termasuk orang yang percaya dengan hal-hal mistis. Sebetulnya hal-hal mistis itu sesuatu yang pribadi, mau dipercaya atau tidak itu terserah kita sendiri. Sama halnya dengan Agama. Tetapi saya sangat tidak suka jika seseorang mencoba mendidik seorang anak untuk berdisiplin dengan cara menakut-nakuti mereka, contoh "Jangan ke luar lama-lama, nanti dikejar setan". Kalimat itu malah justru tidak mendidik, karena tidak mengajar mereka dampak logis yang sebenarnya jika mereka ke luar lama-lama. Ajarilah mereka sebab akibat/dampak dari perbuatan mereka. "Jangan ke luar lama-lama, nanti kamu bisa sakit, kalau sakit tidak bisa main-main..", atau "Jangan pulang terlalu malam, besok pagi nanti kamu susah bangun!"... pasti ada cara-cara lain untuk mendidik mereka tanpa harus menakut-nakuti mereka dengan "setan".

Alexia.

0 comments:

Post a Comment