Welcome to our site

welcome text --- Nam sed nisl justo. Duis ornare nulla at lectus varius sodales quis non eros. Proin sollicitudin tincidunt augue eu pharetra. Nulla nec magna mi, eget volutpat augue. Class aptent taciti sociosqu ad litora torquent per conubia nostra, per inceptos himenaeos. Integer tincidunt iaculis risus, non placerat arcu molestie in.

Ih Curang! Kamu Nyontek!

Sunday 7 November 2010

[caption id="attachment_199" align="alignnone" width="605" caption="Ih curang, nyontek!"][/caption]

Saya mengaku, dulu saya pernah nyontek sewaktu masih sekolah. Tetapi saya mengaku salah. Dulu saya menyontek karena tidak percaya diri dengan kemampuanku sendiri, biasanya karena saat di kelas saya tidak memperhatikan, atau lupa mengulang suatu topik pada saat mempelajarinya di rumah.

Sampai suatu saat, saya dicontek. Rasanya kesal luar biasa.. karena saya sudah bekerja keras menghafalkan dan mempelajari topik itu sampai mengerti. Namun ada orang lain yang dengan mudahnya mencontek tugas/ulangan saya.

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, orang biasanya menyontek tugas/ulangan karena mereka merasa kurang percaya diri dengan pengetahuannya sendiri. Padahal jika kita memperhatikan guru berbicara di kelas dan belajar dengan rajin, kita tidak perlu mencontek. Untuk adik-adik yang masih duduk di bangku SD, SMP, dan SMU, berusahalah untuk mengerjakan tugas atau ulangan sendiri, hargailah teman-temanmu yang sudah rajin belajar. Mereka sudah bekerja keras dan berusaha sendiri.

Kasihan juga kan dengan bapak/ibu guru yang sudah mengajar kalian tetapi tidak diperhatikan? Hargailah usaha-usaha mereka juga. Lagipula, jika kita memperhatikan mereka, kita akan lebih mengerti pelajarannya, maka kita tidak harus menyontek teman kita..

Mari kita semua berusaha untuk menghapus kebiasaan menyontek :)

Alexia.

0 comments:

Post a Comment