Welcome to our site

welcome text --- Nam sed nisl justo. Duis ornare nulla at lectus varius sodales quis non eros. Proin sollicitudin tincidunt augue eu pharetra. Nulla nec magna mi, eget volutpat augue. Class aptent taciti sociosqu ad litora torquent per conubia nostra, per inceptos himenaeos. Integer tincidunt iaculis risus, non placerat arcu molestie in.

Untuk Orang Yang Mencuri Karya Saya.

Thursday 18 November 2010

Dari 'Dashboard' blog saya, saya bisa melihat orang 'search' apa saja di blog saya, dan banyak yang berniat untuk membajak gambar-gambar saya untuk dibuat kaos/t-shirt. Setiap kali ada 'entry' baru sepertinya orang itu mengunjungi blog saya. Tolong ya, pakai kesadaran sendiri-sendiri, kalau mau menghasilkan uang, gunakan hasil karya sendiri, jangan menggunakan hasil kerja keras orang lain. Walaupun saya tahu bahwa menampilkan hasil karya online memang ada resiko seperti ini, saya hanya ingin beraktifitas seni dan memiliki blog sendiri. Jaman sekarang, sewaktu manusia hanya mementingkan uang, harga dirinya sendiri sebagai pengusaha tidak diutamakan, bahkan sampai mencuri karya orang (dan saya mengatas namakan semua seniman yang karyanya pernah dicuri). Mereka juga tidak mementingkan perasaan orang yang membuat karya. Coba pikirkan.. saya membuat komik ini memangnya mudah? saya berpikir lama, saya gambar, saya tampilkan online.. membutuhkan proses yang lama. Jika kalian tidak bisa menghormati kerja keras saya, karmanya buruk. Kalian bisa menghasilkan uang sekarang, tapi pasti kalian kena batunya sendiri nanti.

Jika ingin menggunakan karya saya, mohon hubungi saya, tidak susah kok.

Alexia.

4 comments:

sinad otnayigus said...

sudah ada proteksi (keamanan) internal blog atau sudahkah karyamu didaftarkan kpd lembaga hak cipta? walaupun tidak 100% menjamin karya kita aman dari pencurian/pembajakan, zaman sekarang banyak yg kreatif 'mencuri'

watatita said...

Halo mas Danis! Iya itu sedang dalam proses.. mau saya proteksi sebelum terlambat. Temanku udah ada yang punya koneksi. Memang ya, tidak bisa menjamin 100%... tapi itulah resikonya :( .. aku hanya bisa beri warning, ngedumel soal ini online, hahaha.

Agus Prast said...

Nek gambar mungkin masih bisa dilacak keasliannya, yen musik? wow....angle tenan...!!! mp3 sekali menyebar..??? wow....dari HP to HP, PC to PC...cepet bianget...

watatita said...

musik apalagi mas... dan film.. sudah dibajak sampai sekian banyaknya... masih untung kalau film, selalu tercantum nama sutradaranya... na hasil karya gambarku nggak dicantumkan namaku... huuu :( sudah saya coba lacak tapi susah. Sudah aku email orang-orang Solo Spirit of Java tetapi tidak ada yang membalas. hiks.

Post a Comment