Welcome to our site

welcome text --- Nam sed nisl justo. Duis ornare nulla at lectus varius sodales quis non eros. Proin sollicitudin tincidunt augue eu pharetra. Nulla nec magna mi, eget volutpat augue. Class aptent taciti sociosqu ad litora torquent per conubia nostra, per inceptos himenaeos. Integer tincidunt iaculis risus, non placerat arcu molestie in.

Kenalan dulu...

Tuesday 5 October 2010

[caption id="attachment_30" align="alignleft" width="300" caption="Ini Aku... Yang Nggambar2 Komik... hehe"][/caption]

Halo halo.. kenalan dulu ya... namaku Alexia Cahyaningtyas, nama lainku Kanjeng Mas Ayu (KMAy.) Pradaningtyas. Aku lahir di Jakarta tanggal 28 Februari 1987. Dari kecil memang hobinya apa saja yang ada hubungannya dengan seni. Suka nggambar, suka nyanyi, suka nari, suka ikut drama-drama di sekolah. Dari kelas 3 SD - lulus sekolah aku bersekolah di Sekolah Global Jaya, Tangerang (sekarang namanya sudah menjadi Global Jaya International School). Benar-benar telah menjadi rumah ke-2ku.. Akhirnya aku memutuskan untuk menjadi lebih serius di bidang seni sewaktu aku berniat untuk kuliah Seni Rupa. Nggambarnya nggak seperti ini dulu... aku mulai nggambar seperti ini sewaktu membuat tugas akhir, di mana aku lebih mementingkan 'simbolisme' dan 'representasi' dibanding sama 'realisme'. Padahal aku kalau nggambar biasanya suka pake gaya realis, tetapi ide-ideku susah tersalurkan dengan gaya menggambar seperti itu. Aku S1 di RMIT (Royal Melbourne Institute of Technology), Melbourne, Australia (lulus 2007), dan juga mengambil S2 di bidang Arts Management is universitas yang sama (lulus 2009).

Selama aku tinggal di luar negeri, aku kangen banget sama budaya Indonesia. Giliran susah nonton wayang, pengeeeeeen banget nonton wayang. Padahal pas kecil ogah-ogahan nonton wayang. Jadi seusai aku lulus, aku terjun ke dunia kebudayaan Indonesia. Aku mulai ikut pentas wayang orang, dan mempelajari tradisi di Keraton Surakarta Hadiningrat.

Aku masih muda dan masih harus banyak belajar. Yang jelas aku nggak mau belajar sendirian, jadi aku ngajak teman-teman ikut belajar tentang kebudayaan, ilmu sosial, dan adat istiadat bersama aku :)

Salam Kenal,..... Alexia.

1 comments:

Vanessa said...

Lexi, your blog is really nice. I love your wayang cartoons! My mom's a friend of your mom's and I'd love to meet you one of these days. I'm doing a tote bag project for the NGO I work for (actually your mom was a Board Member till recently) and your wayang cartoons could be one of our designs :)

Talk to you soon,
Vanessa

Post a Comment